Most Important Innovation In My Life

Setelah kurang lebih dua puluh tahun saya hidup, menurut saya, inovasi yang paling penting dan paling sering saya gunakan adalah internet. Sekarang, internet telah menjadi kebutuhan pokok bagi saya dan mungkin bagi remaja pada umumnya di seluruh dunia. Segala sesuatunya yang terjadi di dunia, bisa saya akses dari internet ini sehingga saya bisa tahu peristiwa penting yang terjadi di belahan benua lainnya dalam hitungan detik. Internet sangat membatu saya dalam hal pengetahuan dan terlebih lagi hiburan.

Dalam mencari sebuah definisi atau perihal yang saya belum ketahui sebelumnya, internet menjadi jawaban utama saya dalam memecahkan permasalahan tersebut. Jika saya bingung akan suatu definisi, saya tinggal mencarinya di Wikipedia atau pun Google. Termasuk dalam mengubah bahasa Indonesia ke bahasa Inggris. Internet menyediakan apa yang saya butuhkan. Di  dalam internet juga saya bisa mengakses data tentang contoh dari tugas yang saya ingin buat, sehingga saya memiliki pedoman dalam membuat tugas tersebut. Sedangkan berita,  saya tinggal membuka situs seperti detik.com dan saya bisa melihat berita sekarang dan peristiwa yang terjadi.

Hal lain yang paling sering saya gunakan dari internet adalah dalam dunia hiburan seperti menonton video, chatting, dan on-line games. Tiada hari tanpa menonton dan mendownload video dari youtube. Banyak sekali video menarik yang membuat saya terhibur ketika ada waktu senggang sebagai sarana refreshing. Karena dunia umumnya telah menggunakan internet pula kita bisa berkomunikasi dengan orang lain sesama pengguna internet. Dan tentu kita bisa bermain bersama mereka dari dunia game online yang tentu saja sangat menghibur.

Semua yang internet sediakan memiliki efek yang signifikan di hidup saya dan internet telah membuat hidup saya lebih mudah dalam banyak hal. Karena itu menurut saya, inovasi yang paling penting adalah internet.

Leave a Reply

