PPERUSAHAAN KREATIF

Sama seperti manusia, sebuah perusahaan haruslah bisa menjadi kreatif dalam membaca dan menanggapi pasar yang dia miliki agar perusahaan tersebut bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal. Tentu saja dalam suatu perusahaan, suatu keputusan akan lebih sulit dan lebih panjang sebelum diambil karena perusahaan melibatkan banyak orang dan banyak kepentingan yang ada di dalamnya. Tapi dari ide dan keputusan yang kreatif dan bisa di jalankan oleh sebuah perusahaan dapat berkembang dengan baik seperti contohnya adalah maskapai penerbangan Air Asia.
Dibandingkan dengan maskapai penerbangan lainnya, Air Asia bisa dibilang sebagai perusahaan yang masih muda, namun perusahaan ini bisa langsung berkembang dengan pesat akibat strategi yang mereka gunakan. Di waktu saat ini, di mana semua orang ingin kebutuhannya terpenuhi dengan cepat, internet telah menjadi salah satu sumber utama dari kebutuhan tersebut. Melihat kesempatan tersebut, Air Asia membuka peluang dengan pemesanan tiket on-line yang bisa dibilang sangat nyaman dan mudah untuk dijalankan. Dengan sistem yang dibuat Air Asia, seseorang bisa melihat kemana ia ingin pergi dan bisa memperoleh harga tiket yang harus ia bayar sebagai referensi sebelum ia membeli tiket. Dengan sistem yang ada ini, Air Asia dapat menjangkau konsumen yang luas dan mendapatkan keuntungan yang besar.

Selain itu, strategi dari Air Asia yang berhasil adalah dimana tiket akan menjadi murah apabila dipesan jauh sebelum hari H. Jika kita memesan jauh sebelumnya, bisa-bisa kita mendapatkan tiket dengan setengah harga maupun lebih. Promo seperti itulah yang sangat menarik bagi semua kalangan apa;agi dalam memilih tempat berlibur.

Dengan strategi yang digunakan Air Asia, sekarang semua orang jika ingin terbang pastilah menganjurkan untuk terbang dengan Air Asia. Air Asia telah tertanam dihati para penggunannya sehingga mereka menjadi media marketing secara tidak langsung dan tentu kembali lagi akan menguntungkan bagi perusahaan Air Asia ini. mereka sangan kreatif dan bisa membaca apa kebutuhan pasar sehingga hingga saat ini Air Asia masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang ingin bepergian dengan pesawat namun dengan harga yang terjangkau. sama dengan tag-line yang mereka miliki yaitu “Now everybody can fly”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s