ERIK LUMBAN TOBING

Erik Lumban Tobing, dari nama belakang Tobing ini tentu saja kita sudah bisa menerka bahwa saya adalah orang dari suku Batak. Namun jika dilihat secara keseluruhan, nama ini adalah gabungan dari dua kata yang berasal dari benua yang berbeda.

Erik, adalah nama yang berasal dari Skandinavia, yang artinya adalah “penguasa terhormat“. Erik adalah salah satu raja dari suku Viking yang memiliki harga diri tinggi. Nama yang keren dan memiliki arti yang kuat ini tentu saja telah menjadi nama internasional dan banyak pula digunakan oleh orang-orang yang luar biasa.

Nama Erik yang saya pakai sekarang merupakan pemberian dari nenek perempuan atau ompung boru saya yang ketika saya tanya apa artinya, ompung saya berkata bahwa Erik adalah orang yang dipandang. jadi nama Erik ini memiliki arti sebagai penguasa terhormat yang tentunya dipandang oleh semua orang.

Lumban Tobing ini merupakan kata yang berasal dari suku Batak. Lumban Tobing adalah salah satu marga besar yang ada di Sumatera Utara. Lumban memiliki arti kampung, dan Tobing adalah marga suku (clan) batak kami yang memiliki kampung di Tarutung. kami sebagai orang Batak tentu tidak boleh melupakan daerah darimana kami berasal. karena itu didepan Tobing ditempatkan Lumban agar kami tidak lupa darimana kami berasal dimanapun kami berada. kami harus bangga dengan asal kami karena dari sanalah kami bisa memulai.

Jadi bisa disimpulkan bahwa Erik Lumban Tobing memiliki arti yang kuat dan diharapkan bisa kuat juga ke depannya. Bisa menjadi penguasa yang terhormat dan terpandang namun tidak lupa dimana dia berasal adalah arti dari nama ini. semoga ke depannya, kita semua bisa menjadi yang terbaik dan bisa saling mendoakan satu dengan yang lainnya.

Ini pertama kalinya saya membuat blog sehingga ini adalah hal yang baru bagi saya. jika ada kesalahan mohon di maafkan. Terimakasih.

Leave a Reply

